Facebook

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Membuat Label Posting Blog


Pa kabar kawan? Blognya makin wokey punya..! Membuat label posting blog sangat sederhana koq. Label posting memudahkan pembaca memilih kategori atau topik posting pada blog. Dengan kata lain, navigasi blog kamu semakin baik. Setelah diberi label maka kita dapat memilah-milah posting mana yang masuk ke mana dan mana yang masuk ke mana (bingung cara membahasakannya).


Setelah saya main ke blog kamu, ternyata posting yang ada terdiri dari beberapa subjek atau topik bahasan yang berbeda. Kalo ga salah kayaknya blog kamu berisi ilmu perpajakan Indonesia, komik naruto anime, politik Indonesia dan berita hot news yang sedang ramai dibicarakan saat ini. Saya merasa kalau blog kamu memang sudah saatnya diberi label pada setiap postingan. Kamu bisa mencoba cara membuat label posting blog berikut ini.

Ketika kamu menulis sebuah posting, perhatikan ada ruang di bagian bawah formulir yang ditandai "Label untuk entri ini". Sekarang, silahkan kamu masukkan label apa pun yang kamu suka. Bila ingin memberi beberapa label, maka kamu pisahkan label dengan koma. Kamu juga dapat meng-klik link "Tunjukkan semua" untuk menampilkan daftar label yang telah kamu gunakan sebelumnya. Kemudian klik pada label untuk menambahnya. Jika ini adalah pertama kali kamu membuat label posting, maka label posting pada link tunjukkan semua belum ada.

Label Posting

Tunjukkan Semua Label
Ketika kamu mempublikasikan posting kamu, label akan didaftar dengan label ini. Silahkan klik label mana pun untuk menampilkan posting yang hanya berisi posting dengan label tersebut.

Label Posting Blog
Kamu juga dapat menambah daftar semua label kamu di sidebar blog kamu. Silahkan masuk ke Tata Letak pilih elemen halaman dan klik tambah gadget kemudian pilh label untuk ditambahkan ke sidebar kamu. Beri judulnya seperti label, kategori atau view post by topic, pokoknya terserah saja yang penting akan semakin memudahkan pembaca untuk memilih topik mana yang ingin dibaca. Label dapat diurutkan sesuai abjad atau berdasarkan frekuensi penggunaannya.

Label Posting Sidebar


Bagaimana kawan, sederhana toh? All right then. Selamat membuat label posting blog. Rajin-rajin nge-posting yuk.


No comments:

Post a Comment